Jakarta – Polisi langsung mengecek apartemen Altanta Residence setelah video rekaman pengendara jadi viral di media sosial. Dari hasil pengecekan, polisi memastikan apartemen di Margonda, Depok, itu tidak miring sebagaimana disebut pengendara yang merekam video.

“Sudah mengecek dari Polsek Beji, nggak miring kok. Nggak ada retak juga,” ujar Kasubag Humas Polresta Depok AKP Sutrisno saat dihubungi, Selasa (23/1/2018).

Menurut Sutrisno, pengecekan dilakukan secara langsung tanpa menggunakan alat khusus. Dipastikan konstruksi apartemen 1 tower berlantai 32 tersebut tidak berubah.

“Pas viral langsung cek saja, sekarang kan warga lebih pinter viralin saja biar dicek. Ini kan harus jelas biar nggak merugikan orang juga,” sambungnya.

Perwakilan manajemen Altlanta Residence, Ranu, sebelumnya mengatakan pengecekan apartemen dilakukan polisi dan pemadam kebakaran. Apartemen ini belum dihuni karena pembangunannya belum rampung.

“Untuk struktur bangunan secara keseluruhan nggak ada masalah. Memang ini didesain untuk antigempa sampai kekuatan 8 skala Richter juga masih bisa (bertahan),” tegas Ranu terpisah.

Guncangan gempa 6,1 SR terasa kuat di Jakarta, Tangerang Selatan, dan Bogor. BMKG menyebut guncangan gempa di tiga wilayah itu masuk kategori skala kuat. Gempa di Lebak tersebut terjadi pada pukul 13.34 WIB.

Setelah gempa mengguncang, muncul foto dan video di media sosial maupun grup WhatsApp yang disebut-sebut berkaitan dengan gempa. Seperti terlihat dalam video di bawah ini yang ternyata hoax.

(fdn/imk)

sumber : https://news.detik.com/berita/d-3829869/video-apartemen-viral-polisi-dicek-tidak-miring-tidak-retak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here